Komisi A Lanjutkan Studi Banding Ke Kota Blitar

0
62
Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung ketika diterima oleh Plt Wali Kota Blitar, Santoso, Rabu (22/1).

DPRD TULUNGAGUNG – Setelah berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung melanjutkan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, Rabu (22/1). Kunjungan kerja ke Pemkot Blitar juga dalam rangka studi banding terkait pelaksanaan pendidikan murah berkualitas.

Kedatangan pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung yang kembali dipimpin Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Gunawan, dan Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos, ini diterima oleh Plt Wali Kota Blitar, Drs Santoso, di Kantor Wali Kota Blitar

Wakil ketua Komisi A DPRD Tulungagung, H Renno Mardi Putro SPd, seusai pertemuan mengungkapkan, pelaksanaan pendidikan murah di Kota Blitar sudah dilaksanakan sejak tahun 2011 silam. “Kota Blitar punya program  pendidikan gratis untuk mendukung misi menjadikan masyarakat Blitar yang cerdas,” ujarnya.

Ketua DPRD Tulungagung, Marsono (berkopiah), menerima cindera mata dari Plt Wali Kota Blitar, Santoso.

Selanjutnya politisi asal PKS ini menyatakan semua yang berkaitan dengan kebutuhan perlengkapan sekolah dan biaya pembelajaran siswa di Kota Blitar digratiskan. Bahkan termasuk juga SPP dan daftar ulang.

“Semua kebutuhan perlengkapan sekolah dan biaya sekolah itu digratiskan dengan payung hukum Peraturan Wali Kota (Perwali),” bebernya.

Lebih lanjut Renno, mengatakan khusus untuk pemberian seragam sekolah gratis di Kota Blitar diserahkan pada wali murid berupa kain dan ongkos jahit. “Ini agar seragam sekolah dapat dipakai siswa tepat waktu,” ucapnya.

TINGGALKAN PESAN