Komisi A Studi Banding Pendidikan Murah di Batu

0
67
Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung saat diterima oleh Chairul Sjarif Tartila di Gedung Among Tani Pemkot Batu, Selasa (21/1).

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi A DPRD Tulungagung melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, Selasa (21/1). Kunjungan kerja dalam rangka studi banding terkait pelaksanaan pendidikan murah berkualitas.

Semua anggota dan pimpinan Komisi A DPRD Tulungagung ikut serta dalam kunjungan kerja ke Pemkot Batu ini. Termasuk Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Gunawan, dan Ketua DPRD Tulungagung, Marsono SSos. Kedatangan merka diterima oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Pemkot Batu, Ir Chairul Sjarif Tartila di Gedung Aming Tani.

Ketua DPRD Tulungagung, Marsono (berkopiah), saat menanyakan pelaksanaan program pendidikan murah di Kota Batu.

Seusai pertemuan, Wakil ketua Komisi A DPRD Tulungagung, H Renno Mardi Putro SPd, mengungkapkan pelaksanaan pendidikan murah yang dilakukan Pemkot Batu berbeda dengan yang dilakukan Pemkab Tulungagung. “Di Kota Batu, untuk anggaran pendidikan murah dari APBD ditransfer ke masing-masing sekolah negeri  dalam bentuk belanja langsung,” ujarnya.

Karena itu, lanjut dia, setiap sekolah Kota Batu mengelola dana yang telah ditransfer oleh Pemkot Batu tersebut. “Namun demikian , untuk perlengkapan siswa dikembalikan ke wali murid,” terangnya.

Sementara untuk sekolah swasta dan sekolah yang berada di naungan Kementerian Agama (Kemenag) dana untuk pendidikan murah dilakukan dengan pemberian dana hibah. “Bukan bentuk belanja langsung tetapi pemberian dana hibah,” terangnya.

TINGGALKAN PESAN