Konsultasi Dana Desa ke Kemendes PDTT RI

2304
9337
Pimpinan dan Komisi A DPRD Tulungagung saat koordinasi dan konsultasi di Dirjen Pembangunan Masyarakat dan Desa Kemendes PDTT RI di Jakarta, Selasa (26/11).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung, Selasa (26/11), melakukan koordinasi dan konsultasi ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembangunan Masyarakat dan Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI di Jakarta.

Semua pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung hadir dalam acara koordinasi dan konsultasi terkait dana desa tersebut. Termasuk Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Gunawan.

Kedatangan mereka diterima oleh Konsultan Utama P3MD Kemendes PDTT RI, Sukoyo, di Ruang Rapat Gedung B Lantai 2 Kemendes PDTT RI.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, H Renno Mardi Putro Spd, seusai pertemuan mengungkapkan Kabupaten Tulungagung mendapat apresiasi dari Kemendes PDTT RI atas tuntasnya pencairan dana desa hingga tahap tiga. Padahal kabupaten lain di Indonesia masih ada yang belum. “Bahkan ada yang statusnya masih nol persen di pencairan tahap tiga,” kartanya.

Selain itu, lanjut politisi asal PKS ini, dalam pertemuan tersebut diungkapkan jika sudah terbit Permendes baru yang mengatur penggunaan dana desa. “Prosentase terbesar dana desa tidak lagi untuk infrastruktur, namun beralih ke pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan pemberdayaan ekonomi,” paparnya.

2304 COMMENTS

  1. This is really interesting, You’re a very skilled blogger.

    I have joined your rss feed and look forward to
    seeking more of your magnificent post. Also, I’ve shared your web site in my social networks!