Kunjungan Tim Pembahas Tatib DPRD Pamekasan

0
50
Suprapto (tengah depan) saat menjelaskan semua pertanyaan yang diajukan Tim Pembahas Tatib DPRD Kabupaten Pamekasan, Jumat (1/11).

DPRD TULUNGAGUNG  – Tim Pembahas Tata Tertib (Tatib) DPRD Kabupaten Pamekasan berkunjung ke Kantor DPRD Tulungagung, Jumat (1/11). Kunjungan tersebut dalam rangka sharing (berbagi) pengetahuan tentang Tatib DPRD.

Rombongan pimpinan dan anggota Tim Pembahas Tatib DPRD Kabupaten Pamekasan yang berjumlah 24 orang ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan Fathor Rohman MSi. Mereka diterima oleh Ketua Panitia Perancang Tatib DPRD Tulungagung, Suprapto SPt MMA dan anggota Panitia Perancang Tatib DPRD Tulungagung, H Renno Mardi Putro SPd, di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

Suprapto saat pertemuan membeberkan saat ini Tatib DPRD Tulungagung masih dalam taraf evaluasi oleh Gubernur Jawa Timur. “Jadi belum ada penetapan Tatib DPRD Tulungagung periode 2019 -2024,” ujarnya.

Menurut dia, dengan belum turunnya hasil  evaluasi Tatib DPRD Tulungagung dari Gubernur Jawa Timur membuat DPRD Tulungagung belum dapat membentuk atau menetapkan Panitia Pemilihan Wakil Bupati Tulungagung. “Di Tulungagung saat ini juga akan melakukan pemilihan wakil bupati sehingga perlu dibentuk panitia pemilihan,” paparnya.

Sedang terkait penyelesaian konflik interest yang biasa terjadi di lembaga dewan, Suprapto yang sudah lima periode menjadi anggota DPRD Tulungagung ini menjelaskan dapat diselesaikan. Utamanya dengan peran pimpinan DPRD.

TINGGALKAN PESAN