Bapemperda Konsultasi Propemperda Ke Kemenkum HAM

15
120
Samsul Huda (depan kanan) bersama anggota Bapemperda DPRD Tulungagung saat bertemu dengan Victor Hutagalung di Kantor Ditjen Peraturan Perundang-undangan Kemenkum HAM RI Jakarta, Rabu (30/10).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Tulungagung, Rabu (30/10), melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta. Kunjungan ini untuk koordinasi dan konsultasi Propemperda tahun 2020.

Hadir dalam kunjungan yang diterima oleh Tenaga Ahli Perundang-undangan Ditjen Peraturan Perundang-undangan Kemenkum HAM RI, Victor Hutagalung, ini semua anggota Bapemperda DPRD Tulungagung. Termasuk Ketua Bapemperda DPRD Tulungagung, Samsul Huda SAg MPd.

Seusai pertemuan, Samsul Huda mengungkapkan Bapemperda mempunyai peran dan tugas yang strategis. Salah satunya adalah melakukan kajian dan evaluasi terhadap perda yang ada. “Karena itu, perlu koordinasi dan konsultasi dengan Kemenkum HAM RI,” ujarnya.

Menurutnya saat konsultasi disebutkan rancangan perda yang masuk dalam Propemperda namun belum diadakan pembahasan di tahun berjalan bisa dimasukkan dalam Propemperda tahun mendatang. Namun kendalanya adalah penambahan jumlah Propemperda tersebut dibatasi tidak lebih dari 25 persen dari jumlah perda yang telah ditetapkan.

Selain itu, lanjut dia, rancangan perda yang sudah difasilitasi ke Gubernur namun masa kerja panitia khusus (pansus) sudah berakhir pembahasan tahap selanjutnya dilakukan oleh Bapemperda.

15 COMMENTS

  1. Keep the excellent function, I read few web sites on this excellent website and I conceive that your web site is really interesting and contains lots associated with excellent data.

TINGGALKAN PESAN