Studi Banding Komisi A Berlanjut Ke Malang

0
19
Rombongan Komisi A DPRD Tulungagung mendapat penjelasan dari Kabid Pemanfaatan Data Dispenduk Capil Kabupaten Malang, Diyah Kusuma Astuti, saat studi banding di Kantor Dispenduk Capil Kabupaten Malang, Jumat (11/10).

DPRD TULUNGAGUNG – Kunjungan kerja Komisi A DPRD Tulungagung untuk studi banding ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Dispenduk Capil) berlanjut. Setelah dari Dispenduk Capil Kabupaten Pasuruan mereka melanjutkan berkunjung ke Dispenduk Capil Kabupaten Malang, Jumat (11/10).

Kedatangan rombongan pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung ini diterima oleh Kabid Pemanfaatan Data Dispenduk Capil Kabupaten Malang, Diyah Kusuma Astuti SH di Kantor Dispenduk Capil Kabupaten Malang.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Gunawan, permasalahan proses pembuatan KTP elektronik di Kabupaten Malang juga mirip yang terjadi di Kabupaten Tulungagung. Di Kabupaten Malang permasalahannya sama yaitu masih kekurangan blangko KPT elektronik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dari permintaan kebutuhan 100 persen hanya diberikan blangko 10 persennya saja, sehingga masyarakat tidak bisa langsung menerima KTP elektronik. Mirip yang terjadi di Tulungagung dan juga di Kabupaten Pasuruan yang baru kami kunjungi,” ujarnya.

Sedang untuk pelayanan lainnya, Diyah Kusuma Astuti saat memaparkan layanan Dispenduk Capil Kabupaten Malang mengungkapkan mereka sudah melakukan kegiatan pelayanan jemput bola ke desa-desa setiap bulan untuk bina desa. Layanan ini didukung satu unit sarana kendaraan bus.

Sementara untuk tenaga layanan, Dispenduk Capil Kabupaten Malang mempunyai tenaga PNS sejumlah 38 orang. Selain juga tenaga kontrak yang dibiayai APBD Kabupaten Malang sebanyak 39 orang.

TINGGALKAN PESAN