Studi Banding Ke Dispenduk Capil Pemkab Pasuruan

0
16
Kedatangan rombongan Komisi A DPRD Tulungagung saat diterima Kepala Dispemdukcapil Kabupaten Pasurian, Yudha Triwdya Sasongko, Kamis (10/10).

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi A DPRD Tulungagung melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Pasuruan, Kamis (10/10). Kunjungan ini untuk studi banding terkait proses pembuatan KTP elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Dispendukcapl) Kabupaten Pasuruan.

Seluruh pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung ikut serta dalam kunjungan kerja tersebut. Mereka dipimpin Ketua DPRD Tulungagung yang juga koordinator Komisi A DPRD Tulungagung, Marsono SSos, dan Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Gunawan.

Kedatangan rombongan Komisi A DPRD Tulungagung ini diterima oleh Kepala Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko SSos MSi di Ruang Bappeda Kantor Pemkab Pasuruan.

Gunawan seusai pertemuan mengungkapkan permasalahan proses pembuatan KTP elektronik di Kabupaten Pasuruan relatif sama dengan di Kabupaten Tulungagung. Sama-sama masih kekurangan blangko untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kabupaten Pasuruan juga diberikan blangko KTP elektronik hanya beberapa persen dari kebutuhan sehingga masyarakat tidak bisa langsung menerima KTP elektronik. Jadi sama dengan Tulungagung,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Yudha Triwidya Sasongko juga membeberkan jika kinerja Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan dalam kesehariannya didukung sejumlah tenaga. Yakni PNS sejumlah 31 orang dan tenaga harian lepas sebanyak 75 orang yang dibiayai APBD setempat. Selain dua unit mobil keliling.

TINGGALKAN PESAN