Kepala BNNK Tulungagung Silaturahim Ke Kantor Dewan

0
118
Supriyono (kanan) saat menerima kedatangan AKBP Sudirman di Ruang Kerja Ketua DPRD Tulungagung, Kamis (19/9).

DPRD TULUNGAGUNG – Sebagai pejabat baru Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNNK) Tulungagung, AKBP Sudirman, melakukan kunjungan ke Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (19/9). Ia bersilaturahim dengan pimpinan sementara DPRD Tulungagung.

Ketua Sementara DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, seusai pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Ketua DPRD Tulungagung mengungkapkan, selain datang untuk bersilaturahim, AKBP Sudirman juga melakukan saling tukar informasi terkait tuposi BNNK. “Kami diskusi terkait tupoksi beliua. Selain memberi informasi saran-saran dan sebagainya,” ujarnya.

Selanjutnya Supriyono menandaskan dalam diskusi bersama AKBP Sudirman, disinggung pula tentang rencana kegiatan tes urine bagi seluruh anggota DPRD Tulungagung. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara DPRD Tulungagung dan BNNK Tulungagung.

“Ini tentunya juga merupakan momen yang tepat untuk tes urine. Karena anggota dewannya masih baru, meski juga ada yang lama tetap nanti harus mengikuti tes urine,” paparnya.

Politisi asal PDI Perjuangan ini kemudian membeberkan tidak semua orang yang teridentifikasi positif dalam tes urine dapat disimpulkan telah terpapar narkoba. Masalahnya, orang yang setiap hari menggunakan obat alergi bisa juga teridentifikasi positif saat menjalani tes urine.

“Karena itu, dengan tes urine ini akan pula memberi peringatan bagi pengguna obat penyakit tertentu tersebut untuk tidak menggunakannya lagi atau menggantinya dengan yang lain agar tidak membahayakan jika digunakan terus menerus,” tuturnya.

Sebelumnya, AKBP Sudirman menyatakan akan mengajak anggota DPRD setempat yang baru dilantik untuk melakukan tes urine guna membuktikan pada masyakarat bahwa para wakilnya tersebut bebas dari pengaruh narkoba. “Kami akan koordinasi dulu terkait pemeriksaan urine anggota dewan itu. Kemarin saat bertemu dengan Bupati Tulungagung, beliau memberikan suport untuk semua kegiatan BNNK ,” ujarnya.

AKBP Sudirman mengakui kedatangan dirinya ke Kantor DPRD Tulungagung pada hari ini, Kamis (19/9), yang utama adalah silaturahim karena dirinya sebagai pejabat baru Kepala BNNK Tulungagung. Ia menggantikan pejabat lama AKBP Joko Purnomo yang telah memasuki masa pensiun.