Dewan Minta 239 Kades Segera Konsolidasi

0
82
Supriyono (ketiga dari kiri depan) bersama Bupati Maryoto Birowo dan anggota Forkopimda Tulungagung saat menghadiri acara pelantikan 239 kades di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (11/9).

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua Sementara DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi meminta 239 kepala desa (kades) yang telah dilantik oleh Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM, untuk segera melakukan konsolidasi pemerintahan di desa.

Permintaan ini disampaikan Supriyono disela menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 239 kades se- Kabupaten Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (11/9).  Menurut dia, masalahnya meski tidak semua desa, ketidakkondusifan pasca pilkades masih bisa terasa.

“Bagaimana caranya agar kades terlantik nantinya dapat segera menciptakan suasana kondusif di desanya masing-masing, sehingga masyarakat sejuk dan bisa membangun desa dengan nyaman,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Supriyono para kades terlantik hendaknya dapat meneruskan program-program kades pendahulunya yang dinilai positif. “Selain juga diharapkan visi misi kades terlantik yang sudah ada sebisa mungkin terintegrasi dengan visi misi di tingkat kabupaten dan ke atas,” ucapnya.

Bupati Maryoto Birowo mengambil sumpah/janji 239 kades terlantik.

Sementara itu, Bupati Maryoto Birowo juga meminta 239 kades yang telah dilantik tersebut dapat segera mulai bekerja untuk membangun desa. Apalagi saat ini jumlah dana desa dan dana alokasi desa yang terkucur cukup besar.

“Harus segera terlaksana program-program yang bagus tentang pemberdayaan desa. Kami pun akan memberi pengetahuan atau pembekalan bimtek pada para kepala desa, apalagi di antaranya banyak  yang baru menjadi kepala desa,” paparnya.

Hadir pula dalam acara pelantikan 239 kades ini Wakil Ketua Sementara DPRD Tulungagung, Drs Ali Masrup. Selain para ketua fraksi DPRD Tulungagung.

TINGGALKAN PESAN