Finalisasi Pembahasan Tatib DPRD Tulungagung

0
86
Panitia Perancang Tatib DPRD Tulungagung melakukan rapat finalisasi pembahasan Tatib DPRD Tulungagung periode 2019 -2024, Selasa (10/9).

DPRD TULUNGAGUNG – Panitia Perancang Tata Tertib (Tatib) DPRD Tulungagung menggelar rapat finalisasi pembahasan Tatib DPRD Tulungagung periode 2019 – 2024, Selasa (10/9). Pembahasan pamungkas ini berlangsung di Ruang Bapemperda Kantor DPRD Tulungagung.

Ketua Panitia Perancang Tatib DPRD Tulungagung, Suprapto SPt MMA, mengungkapkan rapat pembahasan hari ini, Selasa (10/9), sudah dijadwalkan untuk finalisasi. “Jadi hari ini merupakan rapat penuntasan pembuatan Tatib DPRD Tulungagung,” ujarnya.

Beberapa hal yang belum dapat diselesaikan pada rapat-rapat sebelumnya menurut Suprapto dituntaskan dalam rapat finalisasi. Seperti di antaranya terkait mitra kerja masing-masing komisi.

“Bakal adanya OPD baru dilingkup Pemkab Tulungagung, yakni Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung akan merubah komposisi mitra kerja di komisi. Hal Ini yang dibahas di rapat finalisasi sekarang,” tuturnya.

Politisi asal PDI Perjuangan ini juga menyebut dalam pembahasan Tatib DPRD Tulungagung kali ini ada 20 persen perubahan yang dilakukan dari Tatib DPRD Tulungagung sebelumnya. “Perubahan yang dilakukan seperti memasukkan kedudukan pimpinan sementara dewan yang didalamnya melekat hak protokolernya. Dalam tatib dewan sebelumnya tidak masuk dalam tatib,” paparnya.

Rapat finalisasi pembahasan Tatib DPRD Tulungagung hari ini kembali hadir hampir seluruh anggota Panitia Perancang Tatib DPRD Tulungagung. Termasuk di antaranya Ketua Sementara DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, Wakil Ketua Sementara DPRD Tulungagung, Drs Ali Masrup dan Wakil Ketua Panitia Perancang Tatib DPRD Tulungagung, Drs KH Asmungi MSi.

TINGGALKAN PESAN