Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Tulungagung Masa Jabatan Tahun 2019 -2024

0
905
Anggota DPRD Tulungagung masa jabatan tahun 2019 -2024 diambil sumpah/janji oleh Kalanri Tulungagung, Marice Dillak, Sabtu (24/8).

DPRD TULUNGAGUNG – Anggota DPRD Tulungagung masa jabatan tahun 2019 -2024, Sabtu (24/8), mengucapkan sumpah/janji sebagai anggota dewan untuk lima tahun kedepan. Mereka diambil sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri (Kalanri) Tulungagung, Marice Dillak SH MH dalam rapat paripurna DPRD Tulungagung yang berlangsung di Ruang Graha Wicaksana lantai II Kantor DPRD Tulungagung.

Hadir dalam acara pengambilan sumpah/janji ini Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM bersama anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung. Selain juga di antaranya Sekda Tulungagung, Ir Indra Fauzi MM, kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung, komisioner KPU Tulungagung, komisioner Bawaslu Tulungagung, para pimpinan parpol di Tulungagung, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat.

Sekretaris DPRD Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, saat itu juga membacakan SK Gubernur Jawa Timur Nomor : 171.407/996/011.2/2019 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung Masa Jabatan Tahun 2014 -2019 dan SK Gubernur Jawa Timur Nomor : 171.407/997/011.2/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung Masa Jabatan 2019 -2024.

Ada 50 nama anggota DPRD Kabupaten Tulungagung masa jabatan tahun 2019 -2024 yang dibacakan Budi Fatahillah Mansyur. Dan keputusan Gubernur tersebut mulai berlaku pada tanggal 24 Agustus 2019.

Bupati Maryoto Birowo yang membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengucapkan selamat kepada para anggota dewan yang telah mengucapkan sumpah janji. “Saya sampaikan selamat mengemban amanah rakyat yang telah memilih saudara menjadi wakil rakyat guna menuntaskan berbagai persoalan,” ujarnya.

Bupati Maryoto juga menyatakan harapannya pada anggota DPRD yang baru dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik dan hasilnya berupa pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat  luas, sehingga membawa Kabupaten Tulungagung semakin maju, sejahtera dan bermartabat.

Pimpinan DPRD lama, Adib Makarim MH, menyerahkan buku memori pada pimpinan sementara DPRD Tulungagung, Supriyono.

Sedang pada anggota DPRD Kabupaten Tulungagung masa jabatan tahun 2014 -2019  yang telah mengakhiri masa jabatannya, Bupati Maryoto Birowo mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjabat sebagai anggota dewan. “Selama lima tahun menjadi anggota DPRD Tulungagung telah memberikan seluruh pengabdian dan kinerja terbaiknya,” tuturnya.

Di acara rapat paripurna ini pula diumumkan pimpinan DPRD Kabupaten Tulungagung sementara. Yakni Supriyono SE MSi dari PPDI Perjuangan dan Drs Ali Masrup dari PKB.

Mereka berdua sebagai pimpinan dewan sementara bertugas memimpin rapat DPRD, mefasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi penyusunanrancangan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD dan memproses penetapan pimpinan DPRD definitif.

Foto bersama anggota DPRD Tulungagung masa jabatan tahun 2019 – 2024 dengan Bupati Maryoto Birowo dan Forkopimda Kabupaten Tulungagung seusai acara pengambilan sumpah janji.

Sedang anggota DPRD Kabupaten Tulungagung masa jabatan tahun 2019 -2024 yang mengucapkan sumpah janji berjumlah 49 orang. Satu orang dari 50 orang anggota dewan tersebut belum mengucapkan sumpah janji karena sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

Budi Fatahillah Mansyur menyebut satu anggota dewan itu yakni Asrori dari Partai Golkar bakal mengucapkan sumpah/janji sebagai anggota DPRD Tulungagung masa jabatan tahun 2019 -2024 setelah terbentuknya pimpinan DPRD Tulungagung definitif. “Yang mengambil sumpah/janji nanti Ketua DPRD definitif,” tuturnya.

TINGGALKAN PESAN