Kunjungan Sekretariat DPRD Kabupaten Trenggalek

1
119
Yuwono dan Susilowati (depan, dua dan tiga dari kiri) menjelaskan susunan acara yang akan dilaksanakan saat rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Tulungagung pada rombongan Sekretariat DPRD Kabupaten Trenggalek, Kamis (22/8).

DPRD TULUNGAGUNG – Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (22/8), kedatangan tamu dari Sekretariat DPRD Kabupaten Trenggalek. Mereka datang berkunjung untuk persiapan acara rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Trenggalek pada Senin (26/8) mendatang.

Kedatangan rombongan Sekretariat DPRD Kabupaten Trenggalek yang dipimpin Plt Kabag Persidangan dan Umum DPRD Kabupaten Trenggalek, Agus Salim, ini diterima oleh Kabag Perencanaan dan Keuangan Sekretariat DPRD Tulungagung, Yuwono Pramudianto, dan Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Tulungagung, Susilowati SSos.

Menurut Susilowati, kedatangan rombongan Sekretariat DPRD Kabupaten Trenggalek untuk sharing pelaksanaan rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota dewan masa jabatan 2019 – 2024. Apalagi DPRD Tulungagung akan melaksanakan rapat paripurna tersebut pada Sabtu (24/8), lebih awal dari DPRD Kabupaten Trenggalek.

“Kami saling bertukar pengetahuan dan pengalaman untuk penyelenggaraan rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota dewan. Di sini (Tulungagung) akan dilaksanakan pada Sabtu (24/8). Sedang di Trenggalek sesudah Tulungagung yakni Senin (26/8) mendatang,” ujarnya.

Selanjutnya Susilowati menyebut ada beberapa persoalan yang dijelaskan Sekretariat DPRD Tulungagung terkait pelaksanaan rapat paripurna pelantikan anggota dewan itu. Di antaranya, pembacaan sambutan gubernur yang dibacakan bupati, tata tempat waktu sebelum dan sesudah pengucapan sumpah janji bagi anggota yang tidak jadi, susunan acara dan berita acara.

“Selain itu juga terkait pengusulan pimpinan sementara yang diusulkan oleh partai pemenang (pemilu) satu dan dua yang diumumkan oleh sekwan (sekretaris dewan),” paparnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN