Pansus II Lanjutkan Pembahasan Raperda Pemotongan Hewan Ternak

1
60
Agung Darmanto (berkopiah) saat memimpin rapat pembahasan Raperda tentang Pemotongan Hewan Ternak dan Pemeriksaan Daging, Senin (19/8).

DPRD TULUNGAGUNG – Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Tulungagung melanjutkan pembahasan Raperda tentang Pemotongan Hewan Ternak dan Pemeriksaan Daging. Rapat berlangsung di Ruang Bapemperda Kantor DPRD Tulungagung, Senin (19/8).

Hadir dalam rapat pembahasan yang dipimpin Ketua Pansus II DPRD Tulungagung, Agung Darmanto, ini anggota Tim Asistensi Pembahas Raperda Pemkab Tulungagung. Di antaranya dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Bagian Hukum Kabupaten Tulungagung.

Agung Darmanto seusai rapat mengatakan pembahasan Raperda tentang Pemotongan Hewan Ternak dan Pemeriksaan Daging masih butuh waktu untuk finalisasi. Kendati hampir semua pasal telah selesai dibahas.

“Masih ada yang menjadi perdebatan dalam rapat pembahasan. Kami dari Pansus II belum sepakat dengan Tim Asistensi Pembahas Raperda Pemkab Tulungagung,” ujarnya.

Menurut politisi asal PDI Perjuangan ini, yang masih menjadi perdebatan adalah hewan ternak yang berpenyakit apakah boleh disembelih (dipotong) atau tidak. “Kami tidak setuju dengan hewan ternak yang berpenyakit dapat disembelih. Lain kalau hewan ternak kecelakaan masih hidup kemudian disembelih,” paparnya.

Ia pun pesimis pembahasan Raperda tentang Pemotongan Hewan Ternak dan Kesehatan Hewan dapat selesai di periodesasi dewan saat ini. Dimungkinkan raperda tersebut akan dilanjutkan pembahasannya oleh anggota DPRD Tulungagung periode 2019 – 2024. “Kalau tidak bisa finalisasi dalam minggu ini tentu dilanjutkan oleh dewan yang baru,” terangnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN PESAN