Finalisasi Pembahasan Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah

0
55
Pimpinan dan anggota Pansus III DPRD Tulungagung saat melakukan pembahasan Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah yang sudah memasuki finalisasi, Senin (19/8).

DPRD TULUNGAGUNG – Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Tulungagung, Senin (19/8), melakukan rapat finalisasi pembahasan Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Rapat berlangsung di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

Hadir dalam rapat ini hampir seluruh anggota Pansus III DPRD Tulungagung. Selain juga Tim Asistensi Pembahas Rapareda Pemkab Tulungagung. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pansus III DPRD Tulungagung, Fendy Yuniar M SE.

Seusai rapat pembahasan, Fendy Yuniar mengungkapkan dengan finalnya pembahasan Raperda tentang Pengelolaan Keungan Daerah maka sudah selesai pembahasannya bersama Tim Asistensi Pembahas Raperda Pemkab Tulungagung. “Kini kami tinggal mengirim ke Pemprov Jatim,” ujarnya.

Menurut dia, dengan masih akan dilakukannya fasilitasi ke Pemprov Jatim hampir bisa dipastikan Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah tidak akan dapat disahkan atau ditetapkan menjadi peraturan daerah (perda) dalam waktu sepekan ini atau saat keanggotaan dewan periode 2014 – 2024. “Kemungkinan besarnya disahkan setelah pelantikan dewan baru,” tuturnya.

Saat ini selain Raperda  tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Pansus III DPRD Tulungagung juga sedang melakukan pembahasan Reperda tentang  Retribusi Pelayanan Pasar. Raperda tersebut pembahasannya bersama Tim Asistensi Pembahas Raperda Pemkab Tulungagung bakal juga akan segera memasuki finalisasi.

TINGGALKAN PESAN