Adib Makarim Jabat Ketua Panlih Wabup

0
84
Rapat pemilihan pimpinan Panlih Wabup Tulungagung berlangsung di Ruang Aspirasi seusai rapat paripurna DPRD Tulungagung, Rabu (14/8) sore.

DPRD TULUNGAGUNG – Wakil Ketua DPRD Tulungagung terpilih sebagai Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Tulungagung sisa masa jabatan tahun 2018 – 2023. Pemilihan pimpinan panlih wabup ini berlangsung di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Rabu (14/8) sore.

Selain Adib Makarim, terpilih juga dalam rapat anggota Panlih Wabup Tulungagung tersebut Suprapto SPt MMA sebagai Wakil Ketua Panlih Wabup Tulungagung. Sedang Sekretaris Panlih Wabup Tulungagung dipercayakan pada Adrianto SPd.

Seusai rapat, Adib Makarim kembali menegaskan kerja panlih wabup akan dimulai dengan penyusunan tata tertib pemilihan wabup. “Mulai besok kami akan langsung menyusun tatib pemilihan wabup,” katanya.

Hal yang sama dikatakan Suprapto. Menurut dia, yang pertama kali akan dilakukan Panlih Wabup Tulungagung dalam proses pemilihan wabup adalah membuat tatib pemilihan wabup.

“Setelah itu baru dilanjutkan dengan pengumuman pada parpol pengusung. Tidak pada masyarakat, karena yang berhak mengajukan calon wabup adalah partai pengusung. Apalagi kan tidak ada calon independen (perseorangan),” paparnya.

Seperti diketahui, dalam Pilkada Tulungagung 2018 lalu pasangan Syahri Mulyo SE MSi dan Drs Maryoto Birowo MM yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung periode 2018 – 2023 diusung oleh gabungan dua partai politik. Yakni PDI Perjuangan dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

TINGGALKAN PESAN