Pansus I Finalisasi Pembahasan Dua Raperda

0
29
Nurhamim saat memimpin rapat finalisasi pembahasan dua raperda di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Rabu (7/8).

DPRD TULUNGAGUNG – Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Tulungagung, Rabu (7/8), melakukan finalisai pembahasan dua rancangan peraturan daerah (raperda). Kedua raperda tersebut yakni Raperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 20 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Tulungagung dan Raperda tentang Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Desa.

Rapat pembahasan finalisasi dua raperda ini berlangsung di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung dan dipimpin langsung oleh Ketua Pansus I DPRD Tulungagung, H Nurhamim SAg.

Hadir dalam rapat selain aggota Pansus I DPRD Tulungagung, juga Tim Asistensi Pembahas Raperda Pemkab Tulungagung. Mereka dipimpin oleh Asisten Bupati Tulungagung, Ir Endang Sri Utami MT.

Menurut Nurhamim dengan diselenggarakannya rapat finalisasi maka pembahasan kedua raperda tersebut sudah berakhir pada hari ini, Rabu (7/8). “Jadi hari ini merupakan pembahasan terakhir antara Pansus I dan Tim Asistensi Pembahas Raperda Pemkab Tulungagung. Pembahasan sudah selesai,” katanya.

Untuk Raperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 20 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Tulungagung, lanjut Nurhamim sudah disepakati untuk memisah atau menjadikan dua OPD pada Dinas Sosial, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Yakni menjadi Dinas Sosial tipe A dengan tiga bidang serta Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tipe A dengan tiga bidang.

Selain itu juga disepakati untuk mengepras atau mengurangi jumlah staf ahli bupati, dari yang semula tiga stah ahli menjadi dua staf ahli. “Sedang untuk pengembangan bidang di Bappeda dari empat menjadi lima tidak bisa dilakukan karena sudah ada penolakan dari Biro Organisasi Pemprov Jatim. Jadi di Bappeda tetap empat bidang,” papar Nurhamim.

TINGGALKAN PESAN