Banggar dan TAPD Bahas Perubahan APBD 2019

0
61
Supriyono mempimpin rapat bersama antara Banggar DPRD Tulungagung dan TAPD Pemkab Tulungagung terkait pembahasan perubahan APBD tahun 2019, Jumat (2/8).

DPRD TULUNGAGUNG – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tulungagung, Jumat (2/8), melakukan pembahasan perubahan APBD tahun 2019 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Tulungagung.  Pembahasan berlangsung di Ruang Graha Wicaksana Lantai II Kantor DPRD Tulungagung.

Hadir dalam rapat pembahasan yang langsung dipimpin Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, pimpinan dan anggota Banggar DPRD Tulungagung. Sedang dari TAPD hadir pula Ketua TAPD yang juga Sekda Tulungagung, Ir Indra Fauzi MM.

Seusai rapat pembahasan, Supriyono mengungkapkan rapat bersama TAPD tersebut merupakan tindaklanjut dari pembahasan perubahan APBD 2019 yang telah dilakukan komisi -komisi di DPRD Tulungagung dengan OPD lingkup Pemkab Tulungagung. “Rapat tadi kami sudah sepakat dengan TAPD. Tinggal beberapa yang bersifat teknis dibahas kembali oleh komisi dengan dinas terkait untuk menyelaraskan agar nanti ketika dikirim ke Gubernur sudah tuntas,” ujarnya.

Menurut Supriyono, di akhir tahun anggaran, Kabupaten Tulungagung  memperoleh tambahan dana yang setiap tahun selalu meningkat. Baik itu dari pemerintah pusat ataupun dari PAD (pendapatan asli daerah).

Rencananya, pelaksanaan rapat paripurna persetujuan bersama terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun 2019 akan dilakukan pada awal pekan depan. “Senin (5/8) sudah bisa diparipurnakan,” beber Supriyono.

Selanjutnya Supriyono menandaskan penyelesaian perubahan APBD 2019 pada bulan Agustus 2019 merupakan target dari keanggotaan DPRD Tulungagung periode 2014 – 2019. Mereka menyadari jika hal itu dilakukan pada bulan depan tidak akan terselesaikan dengan cepat oleh anggota DPRD Tulungagung periode 2019 – 2024.

“Kasihan nanti masyarakat. Memang biasanya perubahan APBD itu pada September. Tetapi pada bulan itu anggota dewan baru masih harus membuat tata tertib, menyusun alat kelengkapan dewan dan juga pembekalan sebagai anggota dewan sehingga kalau tidak diselesaikan sekarang nanti akan bertambah molor,” paparnya.

Lebih lanjut Supriyono juga menyatakan pada masa akhir jabatan, anggota DPRD Tulungagung 2014 – 2019 akan menyelesaikan pembahasan sejumlah raperda untuk disetujui pentapannya pada masa sidang sekarang. “Targetnya juga menuntaskan perda-perda pada masa sidang saat ini. Sepertinya ada empat raperda inisiatif yang akan ditetapkan menjadi perda,” ucapnya.

TINGGALKAN PESAN