Komisi A Pungkasi Pembahasan PAK APBD 2019

0
40
Komisi A saat melakukan pembahasan perubahan APBD Kabupaten Tulungagung tahun 2019 bersama DPMD, Bakesbangpol dan Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Tulungagung, Senin (29/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi A DPRD Tulungagung, Senin (29/7), menyelesaikan pembahasan perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD Tulungagung 2019 bersama mitra kerja mereka dari Pemkab Tulungagung. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terakhir melakukan pembahasan bersama Komisi A DPRD Tulungagung adalah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud, mengungkapkan pembahasan perubahan APBD Kabupaten Tulungagung 2019 sudah selesai dilakukan oleh Komisi A pada hari ini, Senin (29/7). Pembahasan tersebut melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Tulungagung  yang menjadi mitra kerja Komisi A DPRD Tulungagung.

“Hari ini sudah selesai pembahasannya. Sesudah ini sinkronisasi dengan Badan Anggaran DPRD Tulungagung,” ujarnya.

Menurut politisi asal PKB ini dalam pembahasan perubahan APBD Kabupaten Tulungagung 2019, Komisi A DPRD Tulungagung telah membahas berbagai komponen anggaran pada kegiatan masing-masing OPD yang dianggap perlu. “Ada plus dan minusnya,” tandasnya.

Pembahasan perubahan APBD Kabupaten Tulungagung oleh Komisi A DPRD Tulungagung yang berlangsung di Kantor DPRD Tulungagung pada Senin (29/7), terbagi dalam tiga sesi. Yang pertama pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB, pembahasan bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangngpol) dan Bagian Administrasi Pemerintahah Setda. Kemudian yang kedua pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB bersama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora). Serta yang terakhir pada pukul 11.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dispendukcapil.

TINGGALKAN PESAN