Pansus IV Kunjungi Denpasar Studi Banding Raperda

0
92
Rombongan Pansus IV DPRD Tulungagung saat diterima pejabat Dinas Perhubungan Pemkot Denpasar di Pemkot Denpasar, Senin (22/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Panitia Khusus (Pansus) IV DPRD Tulungagung melakukan kunjungan ke Pemkot Denpasar. Kunjungan selama dua hari mulai Senin (22/7) sampai dengan Selasa (23/7) bertujuan untuk studi banding terkait pembahasan Raperda tentang Pelataran Parkir Mobil dan Barang.

Pada hari pertama rombongan Pansus IV berkunjunga ke Pemkot Denpasar. Sedang pada hari kedua, dilanjutkan dengan kunjungan lapangan bersama Dinas Perhubungan Kota Denpasar ke lokasi tempat parkir bongkar muat barang untuk melihat lebih jelas penerapan perda serupa yang telah diterapkan Pemkot Denpasar.

Hari kedua kunjungan, Selasa (22/7), anggota Pansus IV DPRD Tulungagung terjun lapangan di tempat parkir bongkar muat barang Kota Denpasar.

Ketua Pansus IV DPRD Tulungagung, Suprapto SPt MMA, mengungkapkan kunjungan kerja ke Kota Denpasar lebih difokuskan pada lokasi atau tempat parkir untuk bongkar muat barang. “Tersedianya lokasi atau tempat parkir untuk bongkar muat barang sangat memungkinkan akan menghasilkan sumber retribusi baru,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, retribusi baru juga dihasilkan dari pemakaian gudang untuk barang-barang. “Hal-hal ini yang kami pelajari di Kota Denpasar,” tuturnya.

TINGGALKAN PESAN