Pansus I Lanjut Konsultasi Ke Dirjen Otoda

0
109
Rombongan Pansus I ketika konsultasi di Dirjen Otoda Kemendagri, Rabu (24/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Setelah melakukan konsultasi ke Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Tulungagung Rabu (24/7), melanjutkan konsultasi ke Dirjen Otonomi daerah (Otoda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Konsultasi ke Dirjen Otoda Kemendagri ini sebagai bahan untuk pembahasan Raperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 20 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Kedatangan rombongan Pansus I DPRD Tulungagung ini diterima oleh Kasubdit Wilayah III Dirjen Otoda Kemendagri, Dr Rozi Beni MSi di Gedung H Lantai 15 Kantor Kemendagri RI di Jakarta.

Ketua Pansus I DPRD Tulungagung, H Nurhamim SAg, seusai pertemuan mengungkapkan Raperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 20 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah dibuat bertujuan untuk menjadikan Dinas Sosial berdiri sendiri dan menjadi OPD di lingkup Pemkab Tulungagung. “Nanti Dinas Sosial berdiri sendiri dan Dinas KB, Pemnberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga berdiri sendiri juga,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, dalam pembahasan raperda tersebut perlu pengkajian lebihlanjut terkait penambahan satu bidang di Bappeda. Yakni pemisahan antara bidang perencanaan pembangunan dan bidang penelitian pengembangan (litbang).

“Ini juga harus dibahas lebih serius karena harus mempertimbangkan beban kerja urusannya,” ucapnya.

TINGGALKAN PESAN