Pansus I Konsultasi Raperda Ke Kemendagri

0
84
Pimpinan dan anggota Pansus I saat berkonsultasi di Dirjen Bina Pemdes Kemendagri, Selasa (23/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Guna memaksimalkan dan menyempurnakan pembahasan Raperda tentang Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Desa, Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Tulungagung, Selasa (23/7), melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta. Konsultasi ini juga untuk menambah wawasan dan refrensi bagi anggota Pansus I DPRD Tulungagung dalam pembahasan raperda tersebut.

Kedatangan rombongan Pansus I DPRD Tulungagung yang dipimpin Ketua Pansus I DPRD Tulungagung, H Nurhamim SAg, ini diterima oleh Kasi Penataan Sub Direktorat Fasilitasi Kelembagaan Pendukung Perangkat Desa Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Rahayu Triastuti SE dan tenaga ahli Kemendagri, Andri Pranaraya.

Seusai pertemuan, Nurhamim mengungkapkan konsultasi ke Kemendagri karena perda adalah implementasi perundang-undangan yang ada di atasanya. “Oleh sebab itu pembentukan perda harus tidak bertentangan dengan undang-undang di atasanya. Dan ini kami pastikan di Kemendagri,” tuturnya.

Selanjutnya, politisi asal Partai Demokrat ini menandaskan selama perda tersebut dibutuhkan, maka akan dibuat dan diselesaikan oleh DPRD Tulungagung. Apalagi untuk kepentingan masyarakat.

TINGGALKAN PESAN