Komisi A Kembali Sidak SMPN

0
56
Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung ketika berkunjung secara mendadak di SMPN 2 Karangrejo, Jumat (19/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi A DPRD Tulungagung kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMPN di Kabupaten Tulungagung. Kali ini, Jumat (19/7, mereka melakukan sidak di SMPN 2 Karangrejo.

Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud,mengatakan kunjungan ke SMPN 2 Karangrejo tersebut juga untuk melihat dan memonitoring hasil pendaftaran peserta dididik baru (PPDB) yang berlangsung baru-baru ini. “Jadi ini merupakan sidak lanjutan,” katanya.

Sehari sebelumnya, Komisi A DPRD Tulungagung melakukan sidak di tiga SMPN. Ketiga SMPN tersebut masing-masing adalah SMPN 5 Tulungagung, SMPN 1 Gondang dan SMPN 2 Gondang.

Selain sidak terkait hasil PPDB, Komisi A DPRD Tulungagung juga melakukan monitoring soal sarana dan prasarana (sarpas) siswa. Mereka memantau langsung ketersediaan sarana dan prasarana bagi siswa untuk keberlangsungan kegiatan belajar mengajar.

Untuk hasil sidak yang didapat di SMPN 2 Karangrejo, Mashud membeberkan di sekolah tersebut dalam PPDB kemarin sempat terjadi pagu yang tersedia tidak terisi sepenuhnya. “Tapi akhirnya bisa sesuai karena ada tambahan waktu pendaftaran dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Tulungagung,” tuturnya.

TINGGALKAN PESAN