Komisi C Minta Pemotongan Unggas Di Pasar Ngemplak Ditata

2
138
Heru Santoso bersama pimpinan dan anggota Komisi C DPRD Tulungagung saat sidak di Pasar Ngemplak Kota Tulungagung, Rabu (10/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi C DPRD Tulungagung meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tulungagung untuk menata ulang tempat pemotongan unggas yang berada di Pasar Ngemplak Kota Tulungagung. Masalahnya, tempat pemotongan unggas tersebut berdekatan lokasinya dengan pedagang pakaian.

“Lebih baik tempat pemotongan atau penyembelihan unggas itu tidak berada di sekitar pedagang pakaian,” ujar anggota Komisi C DPRD Tulungagung, Heru Santoso MPd, seusai Komisi C DPRD Tulungagung melakukan sidak di Pasar Ngempak, Rabu (10/7).

Tempat pemotongan unggas yang berada di dekat pedagang pakaian, menurut Heru Santoso, sebaiknya ditata ulang, sehingga tidak sampai membuat pengunjung pasar yang membeli pakaian risih. “Dan ini sudah direspon positif oleh Disperindag,” tuturnya.

Komisi C DPRD Tulungagung, lanjut dia, berharap nanti jika sudah ditata ulang untuk tempat pemotongan unggas dapat lebih bersih. “Dan lebih bagus lagi ada petugas untuk memantau kesehatan unggas yang dipotong,” tandasnya.

Selain itu, lanjut politisi asal PDI Perjuangan ini, Komisi C DPRD Tulungagung juga menyoroti keberadaan beberapa kios di area Pasar Ngemplak yang kondisinya sudah mulai rusak. Kios-kios tersebut rencananya akan direnovasi pada tahun 2020 mendatang.

“Ada banyak plafon kios yang rusak. Kayunya sudah lapuk dan sebagainya. Saat ini sedang diinventarisir oleh Disperindag. Kami rencanakan untuk direnovasi dengan anggaran APBD tahun 2020,” papar Heru Santoso.