Anggota Komisi A Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak 2019

0
62
Imam Ngaqoib bersama anggota Linmas yang menjaga TPS Desa Boyolangu di Balai Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu, Selasa (9/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung melakukan pemantauan pelaksanaan pemungutan suara Pilkades Serentak 2019, Selasa (9/7). Pemantauan dilakukan masing-masing pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung di daerah pemilihannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Wakil Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Imam Ngaqoib MH, di TPS Balai Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu. Ia disamping menyalurkan hak pilihnya untuk memilih calon kepala desa (cakades), juga sekaligus melakukan pemantauan berlangsungnya pelaksanaan pemungutan suara di desa tersebut.

“Secara umum pelaksanaan pemungutan suara dalam Pilkades Serentak 2019 di seluruh wilayah Tulungagung aman-aman saja. Termasuk di wilayah Kecamatan Boyolangu,” ujar Imam Ngaqoib, Selasa (9/7).

Menurut dia, hanya ada beberapa desa yang sempat ramai karena ada dugaan kegiatan money politik dan masuknya para pejudi atau botoh. “Namun itu sudah diselesaikan oleh aparat keamanan,” terangnya.

Cakades Desa Buntaran Kecamatan Rejotangan bermain catur bersama disela menunggu proses pencoblosan.

Sementara itu, anggota Komisi A DPRD Tulungagung, Joko Tri Asmoro memaparkan pelaksanaan pilkades serentak di Desa Buntaran Kecamatan Rejotangan, Selasa (9/7), berlangsung kondusif. Bahkan tiga cakades di desa tersebut bermain catur di sela menunggu proses pencoblosan.

“Dengan para cakadesnya bermain skak (catur) bersama memperlihatkan pada masyarakat bahwa pilkades yang digelar di Desa Buntaran berjalan damai dan kondusif,” tutur Joko Tri Asmoro.

TINGGALKAN PESAN