Komisi A Studi Banding PPDB Ke Mataram

0
40
Rombongan Komisi A DPRD Tulungagung yang dipimpin Mashud saat diterima Wakil ketua DPRD Kota Mataram, Mochtar, Selasa (2/7).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kunjungan dalam rangka studi banding terkait pelaksanaan dan pengawasan penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Kedatangan rombongan Komisi A DPRD Tulungagung yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud, ini diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kota Mataram yang juga anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Mataram, H Mochtar SH, di Ruang Sidang Badan Kehormatan (BK)  lantai II Kantor DPRD Kota Mataram.

Seusai pertemuan, Mashud mengungkapkan penerapan PPDB yang dilakukan Pemkot Mataram dan pengawasan yang dilakukan DPRD Kota Mataram mempunyai kemiripan dengan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung serta DPRD Tulungagung. “Nggak beda jauh dengan yang diterapkan di Tulungagung,” ujarnya.

Dalam PPDB, menurut Mashud, Kota Mataram juga menerapkan sistem zonasi. Seperti yang tertuang dalam Permendikbud No. 51 Tahun 2018. “Jadi penerapannya sama,” terangnya.

TINGGALKAN PESAN