Bapemperda Studi Banding di DPRD Bangli

0
46
Rombongan Bapemperda DPRD Tulungagung saat diterima pimpinan DPRD Bangli di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Bangli, Jumat (28/6).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Bapemperda DPRD Tulungagung melakukan kunjungan kerja ke DPRD Bangli Provinsi Bali, Jumat (28/6). Kunjungan ini dalam rangka studi banding terkait pelaksanaan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan perda dan peraturan perundang-undangan lainnya.

Kedatangan rombongan Bapemperda DPRD Tulungagung yang dipimpin Ketua Bapemperda DPRD Tulungagung, Heru Santoso SPd MPd, ini diterima oleh Wakil Ketua DPRD Bangli, I Nyoman Basma SA dan Ketua Bapemperda DPRD Bangli, Dewa Made Sang Widana SA MPdH di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bangli.

Heru Santoso (kiri) bersama I Nyoman Basma dan Dewa Made Sang Widana

Seusai pertemuan, Heru Santoso mengungkapkan ada beberapa pertanyaan yang diajukan Bapemperda DPRD Tulungagung pada Bapemperda DPRD Bangli terkait persoalan pembuatan perda. Utamanya, di masa jabatan anggota DPRD yang akan segera berakhir pada Agustus 2019.

“Kami menyakan bagaimana teknis dan rekomendasi jika masih ada pembahasan reperda yang belum selesai baik masih dalam proses pembahasan pansus atau pun yang masih dalam proses pengajuan di pemprov,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, Bapemperda DPRD Tulungagung menayakan pula terkait peran Bapemperda dalam menyelaraskan sebuah peraturan perundangan  yang kadang kala berbenturan dengan karakter dan kearifan lokal, seperti  di Bangli yang masih sangat kuat memegang adat dan tradisinya. “Bagaiman hal itu dilakukan sehingga tidak menimbulkan konflik sosial di masyarakat adat,” tuturnya.

TINGGALKAN PESAN