Mulai Ukur Baju Caleg Terpilih Untuk Pelantikan

0
317
Sebagian anggota DPRD Tulungagung yang terpilih kembali melenggang sebagai anggota dewan periode 2019 – 2024 melakukan pengukuran baju PSL di Kantor DPRD Tulungagung, Rabu (26/6).

DPRD TULUNGAGUNG – Sekretariat DPRD Tulungagung mulai melakukan pengukuran baju PSL (pakaian sipil lengkap) bagi calon anggota legislatif (caleg) terpilih. Pengukuran baju ini dilakukan di Kantor DPRD Tulungagung, Rabu (26/6).

Sekretaris DPRD (Sekwan) Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, mengungkapkan pengukuran baju tersebut dilakukan agar semua caleg yang terpilih dapat menggunakannya saat pengucapan sumpah janji dalam pelantikan anggota DPRD Tulungagung pada tanggal 24 Agustus 2019 mendatang. “Kami melakukan pengukuran baju untuk caleg terpilih sekarang untuk menghindari baju tersebut belum jadi saat pelantikan,” ujarnya.

Budi Fatahillah selanjutnya menyatakan pengukuran baju pada caleg terpilih bukan mendahului keputusan KPU, tetapi karena DPRD Tulungagung mempunyai keterbatasan waktu selama menunggu pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Tulungagung periode 2019 – 2024.

“Dikhawatirkan jika sampai menunggu putusan KPU, baju yang dipersiapkan untuk para caleg terpilih yang akan dilantik belum jadi. Apalagi menurut jadwal yang kami terima dari KPU Tulungagung untuk putusan KPU bisa jadi baru dilakukan pada tanggal 9 sampai 14  Agustus,” paparnya.

Mantan Camat Tulungagung ini selanjutnya mengungkapkan jika caleg terpilih yang melakukan pengukuran baju PSL dewan diutamakan yang saat ini menjadi anggota DPRD Tulungagung atau caleg incumbent yang terpilih kembali. Jumlahnya sebanyak 37 orang.

Soal berapa anggaran yang disediakan untuk baju PSL anggota dewan yang baru, Budi Fatahillah Mansyur membeberkan per anggota dewan sebesar Rp 2,55 juta. Rinciannya untuk satu stel jas (dengan celana), dasi serta baju dalam.

“Selain itu nantinya semua anggota dewan akan mendapat baju PSR, PSH dan PDH. Untuk baju PSL  setiap anggota dewan akan mendapat dua kali selama lima tahun. Beda dengan periode lalu yang hanya dapat satu kali,” paparnya.

TINGGALKAN PESAN