Komisi B Evaluasi Perda Bersama Pakar UB

2
158
Komisi B DPRD Tulungagung saat melakukan evaluasi Perda No. 14 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pupuk Organik dan Pupuk Hayati bersama pakar UB di Faultas Hukum UB Malang.

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi B DPRD Tulungagung melakukan evaluasi Perda No. 14 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pupuk Organik dan Pupuk Hayati. Evaluasi dilakukan bersama pakar dari Universitas Brawijaya (UB) Malang dan berlangsung mulai Senin (17/6) sampai Rabu (19/6) di Fakultas Hukum UB Malang.

Seluruh pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Tulungagung hadir dalam kegiatan evaluasi perda tersebut. Sedang yang tampil  sebagai narasumber dari UB Malang adalah Dr Iwan Permadi SH Mhum dan  Layta Dinira SSi MSi MSc.

Sekretaris Komisi B DPRD Tulungagung, Faruuq Tri Fauzi MPdI mengungkapkan evaluasi dilakukan karena Perda No. 14 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pupuk Organik dan Pupuk Hayati perlu ada perubahan. “Hal ini disebabkan perda tersebut sudah tidak sesuai dengan regulasi di atasnya. Karena itu dievaluasi dan perllu diubah,” ujarnya.

Ada pun regulasi yang sudah tidak sesuai lagi dengan  Perda No. 14 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pupuk Organik dan Pupuk Hayati, menurut politisi asal PKS ini utamanya adalah UU No. 23 Tahun 2014. Selain juga Permentan No. 1 Tahun 2019 tentang Pendaftaran Pupuk Organik, Pupuk Hayati dan Pembenah Tanah.