Komisi A Konsultasi Pengisian Jabatan Kosong

0
56
Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung saat diterima Didit Kurniawan di Kantor Kemenpan RB di Jakarta, Selasa (18/6).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung, Selasa (18/6), melakukan konsultasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta. Mereka konsultasi terkait pengisian kekosongan jabatan di Pemkab Tulungagung.

Kedatangan pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud ini, diterima oleh Kepala Sub Bidang Jabatan Fungsional Kemenpan RB, Didit Kurniawan.

Sesuai konsultasi, Mashud mengungkapkan pengisian jabatan kosong yang saat ini terjadi di lingkup Pemkab Tulungagung belum bisa dilakukan sebelum ada bupati secara definitif. “Pembentukan pansel (Panitia Seleksi) untuk jabatan eselon II dilakukan setelah ada bupati definitif,” ujarnya.

Seperti diketahui saat ini Kabupaten Tulungagung dipimpin oleh Plt Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM. Ia sampai saat ini belum dilantik sebagai Bupati Tulungagung definitif, kendati sudah diusulkan oleh DPRD Tulungagung untuk diangkat sebagai Bupati Tulungagung pada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Jawa Timur.

Data Pemkab Tulungagung menyebutkan, sampai Juni 2019 setidaknya ada 10 jabatan eselon II di lingkup Pemkab Tulungagung yang kosong. Bahkan jabatan yang kosong di level eselon III dan eselon IV juga tak kalah banyaknya. Bahkan mencapai puluhan. Jabatan-jabatan yang kosong tersebut saat ini untuk sementara diisi oleh pejabat pelaksana tugas (Plt).

TINGGALKAN PESAN