Komisi A Lanjutkan Kunjungan Ke Denpasar

0
141
Rombongan Komisi A DPRD Tulungagung diterima Asisten I Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, di Ruang Rapat Asisten Sekda Kantor Wali Kota Denpasar, Selasa (21/5).

DPRD TULUNGAGUNG – Setelah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabanan, pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung melanjutkan perjalanan ke Kota Denpasar Provinsi Bali, Selasa (21/5). Mereka berkunjung ke Kantor Wali Kota Denpasar untuk studi banding terkait pembinaan kerukunan antar umat beragama.

Kedatangan rombongan Komisi A DPRD Tulungagung yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud, ini diterima oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Denpasar, I Made Toya SH MH dan Kepala Bakesbangpol Kota Denpasar, I Komang Sugiartha di Ruang Rapat Asisten Sekda Kantor Wali Kota Denpasar.

Seusai pertemuan, Mashud mengungkapkan soal kerukunan antar umat beragama antara Kota Denpasar dan Kabupaten Tulungagung relatif hampir mirip. Namun demikian, karena pendapatan asli daerah (PAD) yang diterima Pemkot Denpasar lebih besar dari Pemkab Tulungagung, berimbas pada kekuatan anggaran yang diterima oleh masing-masing Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

“Anggaran yang diterima FKUB di Kota Denpasar  yang ada di Bakesbangpol lebih besar dan lebih maksimal dari Tulungagung. Ini karena PAD Kota Denpasar sudah Rp 1 trilun,” paparnya.

Sementara itu, soal kesamaan dalam kerukunan antar umat beragama antara Kota Denpasar dan Kabupaten Tulungagung, lanjut Mashud, adalah sama-sama menjunjung NKR sebagai harga mati.

TINGGALKAN PESAN