Komisi A Kunjungi DPMD Kabupaten Tabanan

0
118
Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung saat diterima oleh Roemi Liestyawati di Kantor DPMD Kabupaten Tabanan, Bali, Senin (20/5).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabanan Provinsi Bali, Senin (20/5). Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding terkait pembinaan lembaga kemasyarakatan desa.

Hadir dalam kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud, ini seluruh anggota Komisi A DPRD Tulungagung. Mereka diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tabanan, Roemi Liestyawati di Ruang Rapat Kantor DPMD Kabupaten Tabanan.

Menurut Mashud kunjungan ke Kantor DPMD Kabupaten Tabanan untuk studi banding terkait pembinaan lembaga kemasyarakatan desa. Selain juga untuk mengetahui kebijakan yang dilakukan DPMD Kabupaten Tabanan dalam pembinaan lembaga kemasyarakatan desa.

“Dari kunjungan kerja ke Kabupaten Tabanan ini kami dapat mengetahui jika desa adat di Kabupaten Tabanan mendapat anggaran dari APBD Kabupaten,” ujarnya.

Mashud menyebut keberadaan desa adat di Kabupaten Tabanan yang mendapat anggaran dari APBD tidak bisa disamakan dengan Tulungagung. Apalagi di Kabupaten Tulungagung tidak mempunyai desa adat.

“Kalau diterapkan di Tulungagung, desa adatnya belum ada di Tulungagung. Adanya lembaga kemasyarakatan desa, baru karangtaruna dan lain-lain,” paparnya.

Selanjutnya, politikus asal PKB ini mengungkapkan, kendati belum bisa melakukan penganggaran untuk desa adat, di Kabupaten Tulungagung untuk anggaran lembaga masyarakat desa bisa sampai masuk dalam APBDes.

TINGGALKAN PESAN