Komisi A Konsultasi Ke Kemenkum HAM RI

0
188
Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung saat konsultasi dengan Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kemenkum HAM RI, Jumat (17/5).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung, Jumat (17/5), melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI di Jakarta. Kunjungan dalam rangka konsultasi dan koordinasi ke Dirjen Peraturan Perundang-undangan.

Hadir dalam kunjungan ini hampir seluruh anggota Komisi A DPRD Tulungagung. Termasuk Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud.  Mereka diterima oleh Kasi Fasilitasi Perancangan Perda I, Yulianto Araya SH MH, di Ruang Rapat Lantai 5 Kantor Kemenkum HAM RI.

Menurut Mashud, konsultasi dan koordinasi dengan Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kemenkum HAM RI terkait perubahan peraturan menteri (permen). Yakni , Permendagri Nomor 120 tahun 2018 tentang Perubahan Atas Permendagri Nomor 80 Tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah.

“Perlu konsultasi karena ada perubahan. Seperti contohnya soal masa sidang yang  satu tahun. Sementara di tata tertib (tatib) DPRD Tulungagung masa sidangnya enam bulan,” tuturnya.

Karena itu, lanjut dia, sudah seharusnya ada perubahan di Tatib DPRD Tulungagung. Sehingga menyesuaikan dengan Permendagri yang baru.

Lantas kapan Tatib DPRD Tulungagung akan diubah, apakah dalam keanggotaan dewan periode sekarang atau periode yang akan datang, Mashud menyatakan hal itu diserahkan pada pimpinan DPRD Tulungagung. “Tergantung pimpinan,” ucapnya.

TINGGALKAN PESAN