Komisi A Pantau Panitia Pilkades Serentak 2019

0
544
Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung saat berkunjung ke Balai Desa Wajak Kidul untuk memastikan kesiapan panitia dalam pelaksanaan pilkades serentak di desa tersebut, Selasa (14/5).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung, Selasa (14/5), melakukan kunjungan ke sejumlah desa di Kecamatan Boyolangu yang akan mengadakan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2019.

Hampir seluruh pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung ikut serta dalam kunjungan ini. Termasuk Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud.

Menurut Mashud tujuan dari kunjungan ke sejumlah desa di Kecamatan Boyolangu untuk memantau persiapan panitia dalam pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019. Selain juga memastikan tidak adanya pungutan pada para calon kepala desa.

“Kami melakukan pengawalan agar pilkades serentak tanpa memungut biaya sepeser pun kepada para calon (kades),” ujarnya.

Ada pun desa-desa di Kecamatan Boyolangu yang dikunjungi Komisi A ada 11 desa. Di antarnya yakni, Desa Serut, Desa Kepuh, Desa Wajak Lor, Desa Sanggrahan, Desa Wajak Kidul, Desa Boyolangu dan Desa Kendalbulur.

Seperti diketahui, pelaksanaan pilkades serentak 2019 di Kabupaten Tulungagung telah diputuskan Pemkab Tulungagung pada tanggal 9 Juli 2019. Tercatat ada sebanyak 239 desa yang akan mengikuti pilkades serentak tersebut.

TINGGALKAN PESAN