Kunjungan Bamus DPRD Kabupaten Probolinggo

0
191
Subani Sirab (baju putih depan)dan Budi Fatahillah Mansyur (baju keki depan) saat menerima kedatangan pimpinan dan anggota Bamus DPRD Kabupaten Probolinggo, Senin (13/5).

DPRD TULUNGAGUNG – Kantor DPRD Tulungagung terus mendapat kunjungan. Hari ini, Senin (13/5), giliran Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Probolinggo yang datang berkunjung.

Kedatangan pimpinan dan anggota Bamus DPRD Kabupaten Probolinggo yang dipimpin H Sugito ini diterima oleh anggota Bamus DPRD Tulungagung, Drs Subani Sirab dan Sekretaris DPRD Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

Sugito menyatakan kedatangan rombongan Bamus DPRD Kabupaten Probolinggo untuk melakukan studi banding terkait jadwal pembuatan APBD. “Kami ingin mengetahui persiapan penjadwalan APBD Perubahan tahun 2019,” ujarnya.

Menanggapi permintaan Bamus DPRD Kabupaten Probolinggo, Budi Fatahillah Mansyur, memaparkan jika penjadwalan APBD Perubahan 2019 masih belum dilakukan oleh DPRD Tulungagung. Untuk APBD Perubahan biasanya baru dilaksanakan pada akhir bulan Agustus atau awal bulan September.

“Jadi sama seperti di DPRD Kabupaten Probolinggo. Kami pun saat ini juga belum melakukan penjadwalan untuk APBD Perubahan,” katanya.

Selain itu, dalam pertemuan ini sempat pula disinggung terkait beberapa kebijakan aturan pemerintah pusat yang dinilai dapat mempersulit kegiatan di daerah. Salah satunya yang terbaru soal penerbitan PP No. 36 Tahun 2019 tentang THR PNS dan anggota DPRD.

Menurut Budi Fatahillah Mansyur terbitnya PP tersebut yang mensyaratkan pencairan THR PNS dan anggota DPRD menggunakan peraturan daerah (perda)  membuat pelaksana di daerah bingung. Terlebih, THR lazimnya diberikan sebelum hari raya tiba.

“Tidak mungkin membuat perda secara killat. Pembuatan perda membutuhkan banyak agenda. Seperi di antaranya membuat naskah akademiknya dulu,” paparnya.

TINGGALKAN PESAN