Komisi A Kunker Pemilu Ke Pemkot Surabaya

0
56
Mashud (tengah depan) menjelaskan kedatangan Komisi A DPRD Tulungagung saat bertemu dengan pejabat Bakesbangpol Kota Surabaya, Selasa (7/5).

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi A DPRD Tulungagung, Selasa (7/5), melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Kunker dalam rangka studi banding pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019.

Saat tiba di Pemkot Surabaya pada pukul 09.00 WIB, rombongan Komisi A DPRD Tulungagung ini diterima ole Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Surabaya, Yusuf Masruf. Selain pula Kabid Kesatuan Bangsa Bakesbangpol Kota Surabaya, Deddy Susialistu.

Hampir seluruh pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung ikut serta dalam kunker tersebut. Termasuk Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud.

Seusai pertemuan, Mashud mengungkapkan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di banyak permasalahan timbul karena beberapa faktor. Salah satunya karena faktor keberagaman suku bangsa di Indonesia.

“Ternyata banyak permasalahan (di Pemilu Serentak 2019) dilatarbelakangi warga dari berbagai daerah dan pulau dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Sedang soal terkait perbandingan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Surabaya dan Tulungagung, politisi PKB asal Kecamatan Kalidawir ini menyebut waktu rekapitulasi dan penghitungan suara Pemilu Serentak 2019 di Surabaya mengambil waktu batas akhir. Sedang di Tulungagung mengambil waktu awal.

“Jadi di Surabaya ambilnya waktu last minute. Lain dengan Tulungagung yang ambil batas awal,” tuturnya.

TINGGALKAN PESAN