Kunjungan Banmus DPRD Kota Batu

0
250
Pimpinan dan anggota Banmus DPRD Tulungagung saat menerima kedatangan pimpinan dan anggota Banmus DPRD Kota Batu di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Jumat (3/5).

DPRD TULUNGAGUNG – Kantor DPRD Tulungagung, Jumat (3/5) mendapat kunjungan dari pimpinan dan anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Batu. Kedatangan anggota legislatif dari Kota Wisata Batu ini dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Tulungagung.

Mereka diterima oleh pimpinan dan anggota Banmus DPRD Tulungagung.  Yakni, Adib Makarim MH, Drs H Mashud dan H Nurhamim SAg.

Ketua Banmus DPRD Kota Batu yang juga Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo SPd SH MH saat pertemuan menyatakan kunker Banmus DPRD Kota Batu ke DPRD Tulungagung  untuk lebih mengetahui peran Banmus dalam akhir masa jabatan DPRD periode 2014 – 2019, khususnya di DPRD Tulungagung. “Kami ingin mengetahui hal-hal yang positif dan yang menonjol dari DPRD Tulungagung,” ujarnya.

Menanggapi permintaan Cahyo Edi Purnomo, Imam Mashud mengungkapkan beberapa hal yang telah dilakukan oleh Banmus DPRD Tulungagung. Utamanya, terkait peran Banmus dalam memutuskan penjadwalan rapat di DPRD Tulungagung.

“Di DPRD Tulungagung oleh Ketua DPRD Tulungagung sudah ditekankan untuk segala rapat apapun harus melewati Banmus. Dan ini konsisten terus dilakukan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut politisi asal PKB ini Banmus DPRD Tulungagung juga berperan dalam sosialisasi peraturan daerah (perda).  “Sosialisasi perda ini dilakukan setiap periode dengan menyosialisasikan perda yang mendapat perhatian masyakarat. Semisal pada saat pelaksanaan penerimaan siswa baru disosialisasikan perda terkait pendidikan,” tuturnya.

Sosialisasi perda yang dilakukan Banmus DPRD Tulungagung ini sempat menjadi pembahasan yang menarik dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung tersebut. Apalagi, menurut Katarina salah seorang anggota Banmus DPRD Kota Batu, sosialisasi perda di Kota Batu yang dilakukan DPRD setempat masih dinilai kurang.

TINGGALKAN PESAN