Studi Banding Pilkades Serentak di Kabupaten Kendal

0
257
Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung saat diterima Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Kendal, Anwar Haryono, di Kantor Bupati Kendal, Selasa (23/4).

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi A DPRD Tulungagung, Selasa (23/4), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kendal  Provinsi Jawa Tengah. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka studi banding terkait pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

Kedatangan rombongan Komisi A DPRD Tulungagung yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud, diterima Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Kendal, Anwar Haryono SSos di Ruang Asisten Pemerintahan dan Kesra Lantai 2 Kantor Bupati Kendal. Ia didampingi  dua staf Bagian Pemerintahan serta Bappeda Kabupaten Kendal yakni ,Tekat Utomo dan Bonari.

Seusai pertemuan, Mashud mengungkapkan banyak hal yang didapat ketika melakukan studi banding di Kabupaten Kendal. Utamanya, terkait pelaksanaan pilkades serentak.

“Yang menarik di Kabupaten Kendal itu dalam pelaksanaan pilkades tidak ada biaya sepeser pun dari pihak lain kecuali dari APBDes dan APBD Kabupaten,” ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Kendal dapat ditiru dan juga dilaksanakan di Tulungagung. “Nanti kami akan koordinasikan dulu. Ini karena berhubungan dengan Perda untuk meringankan calon yang mau mengemban amanah rakyat,” tuturnya.

Hadir dalam kunjungan kerja di Kabupaten Kendal ini hampir seluruh anggota Komisi A DPRD Tulungagung. Mereka didampingi staf Sekretariat DPRD Tulungagung.

Seperti diketahui, di Kabupaten Tulungagung sebentar lagi juga akan dilaksanakan pilkades serentak. Rencananya, pilkades serentak tersebut akan dilaksanakan pada 9 Juli 2019 mendatang.

TINGGALKAN PESAN