ASN Setwan Direkam Biometrik Untuk Presensi Sidik Jari

0
143
ASN Setwan Tulungagung saat melakukan perekaman biometrik di Kantor DPRD Tulungagung, Rabu (4/10).

DPRD TULUNGAGUNG –  Semua ASN di Sekretariat DPRD (Setwan) Tulungagung, Rabu (10/4), melakukan perekaman biometrik di Kantor DPRD Tulungagung. Perekaman biometrik tersebut untuk absensi sidik jari dan pengenalan wajah yang alatnya juga telah dipasang di Kantor DPRD Tulungagung.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Tulungagung, Drs Budi Fatahillah Mansyur MSi, Rabu (10/4), mengungkapkan pemasangan alat presensi dan perekaman biometrik dilakukan oleh vendor dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tulungagung. “Yang direkam biometrik ada 50 orang. Karena jumlah ASN di Setwan Tulungagung sebanyak 50 orang,” ujarnya.

Budi Fatahillah Mansyur berharap dengan pemasangan alat presensi sidik jari dan perekaman biometrik, ASN di Setwan Tulungagung dapat lebih berdisplin. Utamanya, saat masuk dan pulang kerja.

“Presensi dengan sidik jari dan pengenalan wajah ini terkait dengan pemberian TPP pada ASN. Untuk presensi ini besaran untuk TPP-nya 40 persen, sedang sisanya (60 persen) berdasar penilaian kinerja,” paparnya.

Selanjutnya, mantan Camat Tulungagung ini mengungapkan server presensi sidik jari dan pengenalan wajah setiap harinya saat masuk kerja akan dibuka pada pukul 06.15 WIB sampai dengan pukul 07.15 WIB. “Sedang saat pulang kerja servernya dibuka lagi pada pukul 15.45 WIB. Kecuali hari jumat pada pukul 14.45 WIB,” tuturnya.

Presensi dengan sidik jari dan pengenalan wajah akan diberlakukan di semua OPD lingkup Pemkab Tulungagung. Saat ini BKD Kabupaten Tulungagung melalui vendor  tengah melakukan  pemasangan alat presensi serta perekaman biometrik ASN di setiap OPD secara bergiliran dan rencananya akan selesai pada akhir bulan April.

TINGGALKAN PESAN