Audiensi Dengan Modin Dan Karang Taruna Kecamatan Tulungagung

0
337
Supriyono saat menerima para modin se-Kecamatan Tulungagung di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Selasa (19/3)

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, melakukan audiensi dengan modin dan karang taruna se-Kecamatan Tulungagung, Selasa (19/3). Audiensi yang dilaksanakan secara bergiliran tersebut berlangsung di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

Hadir pula dalam audiensi ini, kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung terkait. Di antaranya, Kepala BPKAD Kabupaten Tulungagung, Drs Hendry Setiawan MSi , dan Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tulungagung, Drs Eko Asistono MSi.

Audiensi yang pertama dilakukan oleh modin se-Kecamatan Tulungagung. Mereka meminta pada Pemkab Tulungagung melalui DPRD Tulungagung untuk mendapat penghasilan yang layak. Tidak seperti yang selama ini mereka terima yang hanya Rp 500 ribu per bulannya.

Hampir mirip dengan permintaan modin, anggota karang taruna se-Kecamatan Tulungagung juga berharap pada Pemkab Tulungagung untuk memberi alokasi anggaran pada mereka, karena selama ini kegiatan karang taruna  di wilayah Kecamatan Tulungagung dibiayai dengan swadaya.

Seusai audiensi, Supriyono menandaskan sangat memperhatikan aspirasi yang disampaikan para modin Kecamatan Tulungagung. “Insentif yang mereka terima selama ini kurang memadai. Saya kira wajar kalau minta peningkatan apalagi kalau diukur dari pengabdian,” ujarnya.

Menurut dia, ada peluang untuk meningkatkan kesejahteraan para modin di Kecamatan Tulungagung. Mengenai besarannya sedang dikaji secara mendalam oleh tim teknis beserta OPD terkait.

“Sumber dananya bisa diambilkan dari APBD dan DAU. Sekarang kan sudah ada pengalokasian anggaran ke kelurahan dari pemerintah pusat. Selain juga anggaran pendamping dari APBD. “Gelontoran dananya bisa Rp 750 juta per kelurahan,” tuturnya.

Setelah menerima kedatangan modin, Supriyono kembali melakukan audiensi dengan anggota Karangtaruna se-Kecamatan Tulungagung, Selasa (19/3).

Begitupun dengan permintaan dari karang taruna. Supriyono menyebut ada peluang untuk diambilkan dari dana pengalokasian anggaran kelurahan dari pemerintah pusat dan dana pendamping dari APBD. “Alokasi anggaran untuk karang taruna Kecamatan Tulungagung ini nanti bisa dibuat untuk pelatihan dan pembinaan bagi calon pemimpin bangsa ini juga yang tergabung dalam Karangtaruna,” ucapnya.

TINGGALKAN PESAN