Kunjungan Komisi A DPRD Kabupaten Banyumas

0
185
Heru Santoso memberikan cinderamata pada Sandi Susanto seusai pertemuan, Senin (11/3).

DPRD TULUNGAGUNG – Kantor DPRD Tulungagung, Senin (11/3), kedatangan tamu dari DPRD Kabupaten Banyumas. Mereka merupakan pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Kabupaten Banyumas.

Kedatangan para anggota legislatif Kabupaten Banyumas yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Banyumas, Sandi Susanto SPt, ini diterima oleh Ketua Bapemperda DPRD Tulungagung, Heru Santoso SPd MPd, di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

Kedatangan pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Kabupaten Banyumas diterima Heru Santoso di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Senin (11/3).

Menurut Heru Santoso,ada beberapa pertanyaan terkait pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD Tulungagung yang ditanyakan oleh pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Kabupaten Banyumas. “Salah satunya mereka menanyakan konsep dana untuk kegiatan usulan yang berasal dari pokir. Apa ada batasan besarannya apa tidak,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Heru Santoso, dalam pertemuan tersebut, Sandi Susanto menyampaikan jika di Jawa Tengah ada peraturan gubernur  yang membatasi jumlah dana untuk pokir, yakni 50 persen dari alokasi dana desa dan yang melakukan seleksi kegiatan pokir anggota DPRD adalah camat dan kepala desa dimana kegiatan pokir dilakukan.

Menanggapi pertanyaan dari DPRD Kabupaten Banyumas, Heru Santoso mengungkapkan di Tulungagung besaran dana pokir tidak dibatasi. “Namun demikian, harus sesuai dengan volume kegiatan yang diajukan anggota DPRD dan yang menyeleksi serta menghitung besarannya adalah tim teknis dari Pemkab Tulungagung,” katanya.

Karena itu, papar Heru Santoso, dalam menerima dana untuk kegiatan usulan dari pokir masing-masing anggota DPRD Tulungagung tidak sama besarannya.  Sesuai dengan jumlah kegiatan yang diusulkan.

TINGGALKAN PESAN