Pansus RPJMD Lanjutkan Studi Banding Ke Yogyakarta

0
70
Pimpinan dan anggota Pansus RPJMD DPRD Tulungagung ketika diterima Staf Ahli Walikota Yogyakarta Bidang Umum, Tri Widayanto di Kantor Walikota Yogyakarta, Rabu (27/2).

DPRD TULUNGAGUNG – Setelah melakukan studi banding di Kabupaten Kulon Progo, Panitia Khusus (Pansus) Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DPRD Tulungagung, Rabu (27/2), melanjutkan studi banding serupa ke Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta.

Kadatangan anggota Pansus RPJMD DPRD Tulungagung yang dipimpin kembali Ketua Pansus RPJMD DPRD Tulungagung, Suprapto SPt MMA, ini diterima oleh Staf Ahli Wali Kota Yogyakarta Bidang Umum, Drs Tri Widayanto di Kantor Wali Kota Yogyakarta.

Hadir dalam kunjungan tersebut semua anggota Pansus RPJMD DPRD Tulungagung. Termasuk Wakil Ketua Pansus RPJMD DPRD Tulungagung, Adib Makarim MH, dan para pimpinan DPRD Tulungagung yang juga anggota Pansus RPJMD DPRD Tulungagung, yakni Supriyono SE MSi, Agus Budiarto SE AK, dan Imam Kambali SE MSi.

Suprapto menyatakan  kunjungan kerja ke Pemkot Yogyakarta merupakan kelanjutan dari rangkaian studi banding yang dilakukan Pansus RPJMD DPRD Tulungagung. “Kami di Pemkot Yogyakarta juga studi banding terkait Raperda RPJMD,” katanya.

Seperti halnya di Kabupaten Kulon Progo, menurut Suprapto ada sejumlah hal di Kota Yogyakarta yang dapat dijadikan contoh oleh Tulungagung. “Terutama yang berkaitan dengan Universal Health Coverage, dimana semua pasien ber-KTP Yogyakarta yang berobat di kelas tiga dicover pembiayaannya oleh APBD,” ucapnya.

 

TINGGALKAN PESAN