Pimpinan dan Komisi A Koordinasi Ke Kemenpan RB

0
69
Pimpinan DPRD Tulungagung dan Maryoto Birowo duduk berdampingan saat konsultasi di Kemenpan RB, Selasa (19/2).

DPRD TULUNGAGUNG – Pimpinan DPRD Tulungagung dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung beserta perwakilan OPD (orgainsiasi perangkat daerah) terkait lingkup Pemkab Tulungagung, Selasa (19/2), melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta. Mereka mendampingi Plt Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM, terkait pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Semua pimpinan DPRD Tulungagung hadir lengkap dalam koordinasi dengan Kemenpan RB tersebut. Yakni Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, dan para Wakil Ketua DPRD Tulungagung masing-masing  Agus Budiarto SE Ak, Adib Makarim MH dan Imam Kambali SE MSi.

Kedatangan pimpinan pemerintahan Tulungagung ini diterima oleh pejabat Kemenpan RB. Yaitu, Kepala Bidang Peningkatan Kinerja PPPK, Istiyadi Insani SSos MSi, Plt Kepala Bagian Komunikasi Publik dan Pelayanan Informasi, Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Wasito SE, dan Kepala Bidang Pengadaan SDM Aparatur, Widaryati Hestiarsih Skom.

Seusai koordinasi, Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud, mengungkapkan pada dasarnya DPRD Tulungagung menyetujui pengadaan PPPK yang berasal dari tenaga kontrak dan honorer K2. “Jelas kami dari DPRD menyetujuinya,” ujarnya.

Mengenai anggaran untuk PPPK, Mashud menandaskan jika belum masuk dalam anggaran (APBD Tulungagung) maka perlu konsultasi antara Pemkab Tulungagung dan DPRD Tulungagung dan bisa dilaksanakan pada periode berikutnya sekitar bulan Juni dan bulan Juli 2019.

“Yang pasti untuk pendaftaran PPPK yang berasal dari tenaga kontrak dan honorer K2 sudah dibuka oleh Pemkab Tulungagung,” paparnya.

TINGGALKAN PESAN