Finalisasi Raperda Pengelolaan Keuangan Desa

0
46
Pansus I dan tim asistensi pembahas raperda Pemkab Tulungagung saat finalisasi pembahasan Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Desa, Jumat (15/2) siang.

DPRD TULUNGAGUNG – Setelah melewati sejumlah pembahasan, Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Tulungagung dan tim pembahas raperda Pemkab Tulungagung melakukan pembahasan finalisasi Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Desa, Jumat (15/2) siang. Pembahasan finalisasi berlangsung di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.

Hadir dalam rapat pembahasan terakhir tersebut pimpinan dan anggota Pansus I DPRD Tulungagung. Termasuk Ketua Pansus I DPRD Tulungagung, Samsul Huda SAg MPdI.

Sedang dari tim asistensi pembahas raperda Pemkab Tulungagung yang hadir perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Tulungagung terkait. Mereka dipimpin oleh Plt Asisten I Sekda Tulungagung, Drs Arif Boediono  MSi.

Menurut Samsul Huda, dengan sudah finalisasi pembahasan Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Desa maka selanjutnya dilakukan fasilitasi ke Gubernur Jatim. “Sekarang dilakukan fasilitasi ke Gubernur Jatim,” ujarnya.

Soal bank mana yang akan menerima transfer pengelolaan keuangan desa, Samsul Huda mengungkapkan sudah diputuskan untuk pelaksanaan transfer adalah bank yang ditunjuk oleh Bupati Tulungagung. Hal tersebut sudah tercantum dalam pasal 41.

“Mengapa diputuskan demikian. Ini semua untuk kondusifitas. Namun kami tetap tekankan untuk menggunakan PD BPR Tulungagung,” paparnya.

TINGGALKAN PESAN