Susun NA Raperda Bantuan Pada Parpol

0
195
Pimpinan Komisi A dan narasumber dari UB Malang berfoto bersama.

DPRD TULUNGAGUNG – Komisi A DPRD Tulungagung melakukan pemyusunan naskah akademik (NA) terkait Raperda tentang perubahan Perda Nomor 14 Tahun 2010 tentang Bantuan Kepada Partai Politik. Penyusunan NA tersebut berlansung di kampus Universitas Brawijaya (UB) Malang mulai Senin (11/2) sampai Selasa (12/2).

Hadir dalam rapat penyusunan NA, hampir seluruh pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung. Termasuk Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Imam Kambali SE dan Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashyd. Sementara dari UB Malang yang tampil sebagai narasumber yaknipakar dari Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dan Fakultas Hukum (FH).

Wakil Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Imam Ngaqoib SH, mengungkapkan dalam penyusunan NA Raperda tentang Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik dibahas terkait besaran bantuan ke parpol per suara. “Besarannya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, dan akan diatur oleh perbub. Itu wacananya,” katanya.

Sesuai rencana, Raperda tentang Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik ini akan dibahas bersama Pemkab Tulungagung pada masa sidang berikutnya.

TINGGALKAN PESAN