Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Bandung

0
183
Subani saat melakukan serap aspirasi masyarakat di Bali Desa Bulus Kecamatan Bandung, Sabtu (9/2) malam.

DPRD TULUNGAGUNG – Ketua Komisi C DPRD Tulungagung, Drs Subani, melakukan kegiatan serap aspirasi masyarakat dalam masa reses DPRD Kabupaten Tulungagung tahap I di Balai Desa Bulus Kecamatan Bandung, Sabtu (9/2) malam.

Hadir dalam kegiatan ini anggota Muspika Kecamatan Bandung, di antaranya  Camat Bandung, Kapolsek Bandung dan Danramil Bandung. Selain juga Kasipem Kecamatan Bandung, Bawaslu,  tokoh masyarakat dan masyarakat undangan lainnya.

Subani menyatakan reses yang dilakukannya untuk menyerap aspirasi masyarakat. Utamanya, terkait bidang kesehatan dan keuangan.

“Sesuai tupoks di Komisi C, saya selain menyerap aspirasi masyarakat juga memaparkan terkait hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan dan keuangan,” ujarnya.

Diakuinya, banyak hal yang didapat dari kegiatan reses tersebut. Seperti di bidang kesehan yakni terkait pelayanan pasien atau warga yang datang berobat di rumah sakit dan puskesmas. “Bahkan dalam reses juga ada usulan untuk membangun saluran air sambungan dari Kabupaten Trenggalek,” paparnya.

Seperti diberitakan, mulai  Minggu (3/2) lalu, 50 anggota DPRD Tulungagung melakukan kegiatan reses masa sidang II tahun sidang V. Reses berakhir pada Sabtu (9/2).

Reses kali ini merupakan yang terakhir bagi anggota DPRD Tulungagung periode 2014-2019 karena pada masa sidang berikutnya tidak dilakukan reses. Sesuai PP Nomor 12 Tahun 2018, anggota dewan tidak diperkenankan lagi melakukan kegiatan reses pada bulan Mei sampai Agustus 2019.

TINGGALKAN PESAN