Anggota DPRD Tulungagung Lakukan Reses Terakhir

0
152
H Budi Fatahillah Mansyur

DPRD TULUNGAGUNG – 50 anggota DPRD Tulungagung mulai melakukan kegiatan reses masa sidang II tahun sidang V mulai Minggu (3/2) kemarin sampai dengan Sabtu (9/2) mendatang. Reses tersebut merupakan reses terakhir bagi anggota DPRD Tulungagung periode 2014-2019.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Tulungagung, Drs H Budi Fatahillah Mansyur MSi, di Kantor DPRD Tulungagung, Senin (4/2), menyatakan reses kali ini merupakan yang terakhir bagi anggota DPRD Tulungagung periode 2014-2019 karena pada masa sidang berikutnya, yakni pada bulan Mei sampai Agustus 2019 tidak lagi dilakukan reses. “Sesuai PP Nomor 12 Tahun 2018 memang tidak diperkenankan melakukan kegiatan reses pada bulan Mei sampai Agustus 2019,” ujarnya.

Seperti reses-reses sebelumnya, Budi Fatahillah Mansyur menjelaskan dalam kegiatan reses, semua anggota dewan melakukan penyerapan aspirasi masyarakat atau konstituen di daerah pemilihannya masing-masing. “Mereka (anggota dewan) menampung aspirasi masyakarat dan nanti hasil dari aspirasi masyarakat tersebut untuk acuan program (Musrenbang) tahun 2020,” paparnya.

Mantan Camat Tulungagung ini pun mengakui saat untuk pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Tulungagung sudah pula menggunakan teknologi e-pokir. Layanan tersebut terintegrasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tulungagung.

 

TINGGALKAN PESAN