Komisi A Kunjungi Dispendukcapil Kabupaten Madiun

0
137
Rombongan Komisi A DPRD Tulungagung diterima oleh Kepala Dispendukcapil Kabupaten Madiun, Puji Wahyu Widodo, di Kantor Dispendukcapil Kabupaten Madiun, Rabu (23/1).

DPRD TULUNGAGUNG – Setelah studi banding di Kabupaten Ngawi, pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Madiun, Rabu (23/1). Mereka melakukan studi banding di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Madiun.

Kedatangan rombongan pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung ini diterima oleh Kepala Dispendukcapil Kabupaten Madiun, Drs Puji Wahyu Widodo.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud, kunjungan ke Kantor Dispendukcapil Kabupaten Madiun sama dengan kegiatan sehari sebelumya di Kabupaten Ngawi. Yakni studi banding.

“Di Kantor Dispendukcapil Kabupaten Madiun kami studi banding terkait masalah administrasi kependudukan. Utamanya, perekaman dan pencetakan KTP elektronik (KTP-el) jelang pelaksanaan Pemilu 2019,” paparnya.

Diungkapkannya, dari hasil studi banding, untuk perekaman KTP el di Kabupaten Madiun sampai hari pencoblosan Pemilu 2019 pada tanggal 17 April 2019 masih menyisakan 235 warga yang belum melakukan perekaman. “Sedang untuk KIA (kartu identitas anak) di Madiun per harinya mencapai 500 pemohon,”  tuturnya.

Setelah melakukan studi banding di Kabupaten Madiun tersebut, Mashud menilai proses perekaman dan pencetakan KTP-el di Tulungagung lebih tertata dibanding di Kabupaten Madiun. Terlebih jelang pelaksanaan Pemilu 2019.

TINGGALKAN PESAN