Aduan Warga Keboireng Diselesaikan Di Desa

0
357
Imam Mashud memimpin pertemuan aduan kasus sengketa tanah di Desa Keboireng Kecamatan Besuki di Ruang Graha Wicaksana Kantor DPRD Tulungagung, Senin (21/1) siang.

DPRD TULUNGAGUNG –  Komisi A DPRD Tulungagung menilai aduan Riyadi, warga Desa Keboireng Kecamatan Besuki terkait kasus sengketa tanah dapat diselesaikan di desa setempat. Ini setelah Komisi A DPRD Tulungagung menerima pihak-pihak terkait dalam pertemuan di Ruang Graha Wicaksana Kantor DPRD Tulungagung, Senin (21/1) siang.

“Masalah sengketa tanah di Desa Keboireng bisa diselesaikan cukup di tingkat desa,” ujar Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud, seusai pertemuan.

Menurut dia, dalam pertemuan yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Tulungagung koordinator Komisi A, Imam Kambali SE MSi, tersebut, pihak desa dalam mengajukan penyertifikatan tanah tanpa ada bukti kepemilikan tanah. “Cuma menyampaikan kronologis, sedang pihak ahli waris menyampaikan bukti kepemilikan,” paparnya.

Selanjutnya politisi asal PKB ini mengungkapkan, menurut ahli waris dulu yang pinjam tanah adalah pihak kecamatan untuk kantor. “Dan sekarang bangunan kantor sudah dikosongkan rata dengan tanah,” terangnya.

Hadir pula dalam pertemuan ini selain Mashud dan Imam Kambali, beberapa anggota Komisi A DPRD Tulungagung. Yakni, H Imam Sukamto dan H Nurhamim SAg.

TINGGALKAN PESAN