Segera Publik Hearing Untuk Raperda Pengarusutamaan Gender

0
293
Rapat lanjutan pembahasan Raperda tentang Pengarusutamaan Gender berlangsung di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Jumat (18/1).

DPRD TULUNGAGUNG – Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Tulungagung melanjutkan pembahasan Rancangan Peratiran Daerah (Raperda) tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah. Bahkan rencananya raperda tersebut akan pula segera dilakukan publik hearing.

Ketua Pansus III DPRD Tulungagung, Heru Santoso SPd MPd, saat memimpin rapat pembahasan Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung, Jumat (18/1), mengungkapkan pelaksanaan publik hearing akan dilakukan pada akhir bulan Januari 2019 ini. “Kami rencanakan untuk publik hearing tanggal 28 Januari 2019. Hari Senin,” ujarnya.

Dalam publik hearing tersebut, menurut dia,Pansus III DPRD Tulungagung akan mengundang beberapa elemen masyarakat. Seperti di antaranya, organisasi masyarakat (ormas) dan perguruan tinggi.

“Yang terkait dengan Raperda Pengarusutamaan Gender akan kami undang. Nanti akan berkoordinasi juga dengan Dinas Sosial, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tulungagung untuk undangannya,” paparnya.

Saat ini pembahasan Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah melanjutkan pembahasan sebelumnya yang sudah dilakukan pada bulan Desember 2018 lalu. Pembahasan dilakukan bersama Tim Asistensi Pembahas Raperda Pemkab Tulungagung.

Hadir dalam rapat lanjutan pembahasan Raperda tentang Pengarusutamaan gender Dalam Pembangunan Daerah ini sejumlah anggota Pansus III DPRD Tulungagung. Yakni, Drs Subani Sirab yang juga Ketua Komisi C DPRD Tulungagung, Imam Khoirudin SAg dan Fendy Yuniar M SE.

Sedang dari Tim Asistensi Pembahas Raperda Pemkab Tulungagung hadir beberapa perwakilan dari OPD lingkup Pemkab Tulungagung terkait, seperti dari Dinas Sosial, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bappeda dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Tulungagung. Mereka dipimpin oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Tulungagung, Saiful Bakri SH MH.

TINGGALKAN PESAN