Tikus Phiti Sampaikan Aspirasi Capres Independen

0
303
Mashud dan Imam Sapingi saat menerima kedatangan LSM Tikus Phiti Anoto Baris yang menyampaikan aspirasi capres independen, Kamis (10/1).

DPRD TULUNGAGUNG – Empat anggota LSM Tikus Pithi Anoto Baris Kabupaten Tulungagung mendatangi Kantor DPRD Tulungagung, Kamis (10/1). Mereka meminta dalam Pemilu 2019 tidak hanya diselenggarakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang diikuti calon dari partai politik, namun juga oleh calon dari perseorangan atau independen.

Kedatangan anggota LSM Tikus Pithi Anoto Baris ini diterima oleh Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Drs H Mashud dan anggota Komisi A DPRD Tulungagung, H Imam Sapingi di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Tulungagung.
Koordinator LSM Tikus Pithi Anoto Baris Kabupaten Tulungagung, Eko Edi Siswanto, mengatakan capres dari perseorangan sudah waktunya diberlakukan di Indonesia. Apalagi dalam pemilihan gubernur dan bupati/wali kota untuk calon independen sudah terakomodir.

“Jadi mengapa tidak ada capres dari independen. Dan kalau disetujui ada capres independen akan kami ajukan ketua kami Tuntas Subagyo untuk menjadi capres independen,” tuturnya.

Menurut Eko Edi Siswanto, selain menyampaikan aspirasi ke Kantor DPRD Tulungagung, sebelumnya merekapun menyampaikan aspirasi serupa ke Kantor KPU Tulungagung. Dan rencananya dalam waktu dekat akan pula menyampaikan aspirasi ke DPRD Provinsi Jatim. “Selain kami pun akan menyampaikan hal ini ke Jakarta ke MA dan MK,” bebernya.

Menanggapi aspirasi LSM Tikus Phiti Anoto Baris, Mashud menyatakan akan menyampaikan aspirasi LSM Tikus Phiti Anoto Baris ke lembaga dewan yang lebih tinggi melalui pimpinan DPRD Tulungagung.

Selain itu, ia mengungkapkan untuk saat ini belum ada aturan terkait capres independen. Kendati dimungkinkan adanya capres independen pada tahun 2024 mendatang. “Terima kasih atas penyampaian aspirasinya. Selamat berjuang,” katanya.

Pertemuan diakhiri dengan foto bersama yang diminta oleh anggota LSM Tikus Pithi Anoto Baris Kabupaten Tulungagung.

TINGGALKAN PESAN